Diet

Ayah: Teh, ambilin nasi.

Aku: Berapa banyak?

Ayah: Satu centong aja, Papa lagi diet.

Aku: … oke.

Lalu nambah dua kali lagi.

Man in Black

Ayah sedang melakukan semacam terapi mandiri dengan menempelkan semacam plester ke bagian tubuhnya sakit. Saat dilepas, plester itu warnanya berubah hitam―hitam berarti “kotoran” di daerah tersebut telah diangkat; berarti daerah tersebut memang berpenyakit.

Ayah: Hitam banget ini.

Adik: Wuuuh, Papa man in black!

Ayah: Yes, I’m very black!

Aku: … geus ah, cicing―udah ah, diam.

Posted in Jumbling July (2017)

Respons Manusia

Kita hidup di dunia ini dengan berbagai cara pandang yang berbeda, mulai dari yang hobi melihat dari sisi positif suatu kejadian, sampai yang tidak dapat menemukan satu hal positif pun dalam suatu kejadian.

Kalau aku sih, kebetulan adalah tipe yang netral, tapi cenderung ke negatif―setidaknya aku merasa seperti itu. Biasanya aku bisa menemukan lebih banyak hal negatif pada suatu kejadian ketimbang positifnya.

Continue reading “Respons Manusia”