Posted in #NulisRandom2018, Random Thought

Tiga Ekor

Setelah memungut empat ekor anak kucing sendirian, aku tidak pernah memungut kucing lagi.

Bukan bermaksud sombong, ya. Empat ekor kucing―yang sekarang masih hidup hanya tinggal dua―itu terus saja beranak-pinak hingga saat ini, aku memiliki delapan belas ekor kucing hidup yang enam belasnya dihasilkan dari perkawinan antar mereka. Aku bukannya sombong tidak mau memungut kucing. Kucingku sudah cukup banyak dan kurasa menambah penghuni dari luar malah akan membebani si penghuni baru itu dengan perundungan.

Oh, iya, kucing juga merundung. Kucing merundung kucing lain yang tidak ia kenali baunya. Jangan tanya bau apa karena aku tidak tahu. Aku bukan kucing.

Namun, beberapa hari lalu, seseorang datang membawa tiga ekor anak kucing. Warna mereka dominan hitam. Ada corak kekuningannya, tapi tidak begitu menonjol. Kata orang itu, induk ketiga anak kucing ini mati sementara mereka masih butuh susu ibunya. Akhirnya, aku adopsi tiga anak kucing itu. Beruntungnya, seekor kucing betina yang kurawat sejak kecil punya hati mulia bak malaikat―serius ini bukan hiperbola. Saat aku sodorkan anak-anak kucing itu padanya, dia langsung menjilati badan mereka dan menyusui mereka. Benar-benar deh, tanpa pakai perundungan dulu.

Kalau kucing yang tidak berakal saja bisa berbuat sebaik itu, lantas alasan apa yang pantas dikemukakan manusia yang berakal untuk tidak berlaku baik?

 

Bandung, 25 Juni 2018 22:20 WIB

Advertisements

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s