Posted in #NulisRandom2018, Random Thought

Akhir Tidak Bahagia

Tadi aku menonton film.

Ada yang tahu film Me Before You? Kalau tidak, ringkasnya, film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang lumpuh total dan seorang perempuan yang dipekerjakan menjadi pengasuh pribadinya. Laki-laki ini diceritakan sangat tertutup sementara si perempuan sangat cerewet dan terbuka. Awalnya mereka lebih banyak saling berdiam diri, lama-lama saling membuka diri kepada satu sama lain dan jatuh cinta. Sayangnya, ceritanya tidak berakhir bahagia. Si laki-laki yang merindukan kehidupan lamanya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya saja. Kurang-lebih begitu.

Sebuah akhir tidak bahagia yang pertama kalinya kutonton setelah sekian lama tidak. Aku terbiasa dengan akhir bahagia dalam film sampai lupa bahwa tidak bahagia juga merupakan sebuah akhir.

Lalu aku teringat kamu. Kamu adalah satu-satunya orang yang kutemui yang menyukai akhir tidak bahagia. Apa katamu waktu itu, akhir tidak bahagia itu lebih realistis? Seperti Esmeralda yang mati di kisah aslinya? Seperti seorang pluviophile yang jatuh cinta pada seorang pecinta petrichor? Tak bisa bersama meski perasaan mengiakan? Jenis-jenis akhir seperti itulah yang kamu suka, iya kan? Patah hati, meninggal, kehilangan, semacamnya.

… sebentar.

Apakah saat ini kita terjebak dalam kondisi seperti itu?

 

Bandung, 22 Juni 2018 23:09 WIB

Advertisements

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s