Posted in #NulisRandom2018, Random Thought

Makna Lirik

Belakangan ini aku sedang suka menyimak lirik lagu Love Live!.

Tahu Love Live!, ‘kan? Kalau tidak salah dulu pernah kusinggung (koreksi saja kalau salah, aku ini memang pelupa). Singkatnya, Love Live! adalah anime/manga/game yang berisi kisah secara umum tentang school idol di Jepang. Ada dua generasi Love Live! hingga saat ini. Yang pertama adalah μ’s dan yang kedua adalah Aqours. Kedua grup masing-masing beranggotakan sembilan orang personel dan semuanya perempuan.

Oke, kembali ke bahasan utama: menyimak lirik lagu. Sebenarnya aku hanya penasaran, apa tema lagu ini? Lagu anu bercerita tentang apa? Lagu itu musiknya sedih, apa makna lagunya juga? Yah, penasaran semacam itu pokoknya.

Itulah yang membuatku iseng membaca lirik lagunya satu demi satu (tentunya hanya beberapa lagu yang kusuka saja, tidak mungkin semua karena jumlahnya terlalu banyak) sambil mendengarkan lagunya dinyanyikan secara solo. Yah, ini hanya berlaku untuk lagu-lagu μ’s karena lagu Aqours kebanyakan tidak punya versi solo.

Dan tahu tidak makna apa yang kudapat saat membaca lirik lagu-lagu itu?

Sedih. Sakit. Galau. Marah.

Haha terserah.

 

Bandung, 20 Juni 2018 23:30 WIB

Advertisements

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s