Posted in #AksaraAgustus2017

Tanpa Karsa

karsa /kar·sa/ n 1 daya (kekuatan) jiwa yang mendorong makhluk hidup untuk berkehendak; 2 kehendak; niat.

Hari ini aku tidak menjalani hariku dengan karsa.

Serius deh, aku ada di suatu tempat, tetapi hatiku tidak ada di sana. Pikiranku ada di sana, aku berusaha fokus dengan apa yang dibahas di sana, tetapi aku tahu jauh di lubuk hatiku, aku tidak ingin fokus terhadap pembahasan di sana.

Aku tidak tahu aku lelah, bosan, atau apa. Aku tidak tahu apa yang membuatku kehilangan rasa untuk bekarsa. Aku juga tidak tahu mengapa aku sukses tidak menciptakan karsa bagi diriku sendiri dengan menekankan bahwa apa yang kulakukan adalah hal yang penting, dan aku sepatutnya tidak menyesal telah melakukan hal yang penting.

Ah, entahlah, sepertinya aku kelewat rindu padamu sampai-sampai apa yang dapat kulakukan dengan karsa penuh hanyalah bertemu denganmu.

 

Bandung, 4 Agustus 2017 23:53 WIB

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

One thought on “Tanpa Karsa

Leave a Reply

