Posted in #JumblingJuly2017, Kuliah

Detik-detik Para Huruf Muncul

Aku sudah membahas tiga hal yang dapat membuatku lupa waktu selama mengerjakannya di hari pertama prompt “Yang Bikin Lupa Waktu” untuk #JumblingJuly2017 hari ketujuh sampai kesembilan ini. Sebenarnya masih ada sih, hal yang membuatku lupa waktu. Mungkin akan kubahas di hari esok atau esoknya lagi, sekarang aku ingin membahas sesuatu yang membuat usiaku rasanya bertambah sekian tahun hanya karena terlalu lelah menunggu.

Ini bukan soal cinta, ini juga bukan soal lawan jenis. Ini hal yang lebih penting ketimbang baper lantaran kita jadi korban PHP. Ini hal yang penting dalam kehidupan seorang mahasiswa.

IPK. Hiks.

Hari ini seharusnya adalah hari terakhir para dosen di kampusku mengunggah nilai mereka sehingga dapat diakses para mahasiswa. Sejujurnya, aku bukan tipe orang yang benar-benar menunggu nilai sampai memeriksa akunku setiap satu jam sekali. Aku adalah orang yang cukup santai soal nilai. Eh, bukan berarti aku tidak peduli nilaiku berapa ya, maksudku santai di sini adalah aku tidak begitu menunggu-nunggu nilai keluar. Nanti juga para dosen akan mengunggah semuanya, tunggu saja.

Walau begitu, tetap saja sih, saat seseorang mengirim pesan di grup bahwa sudah ada nilai yang keluar, jantungku pasti otomatis berdegup kencang. Degupan kencang itu adalah paduan dari rasa khawatir akan nilai yang tidak sesuai harapan serta rasa percaya diri kelewat tinggi karena merasa aku telah berjuang dengan baik dalam mata kuliah itu.

Hasilnya, yah, tidak semuanya sesuai harapan. Seharusnya itu sudah jelas, sih.

Sejujurnya, menunggu nilai keluar adalah sesuatu yang … bagaimana ya, tidak bisa dibilang membuatku lupa waktu juga (aku lebih memilih untuk mengerjakan hal lain yang lebih bermanfaat dan bersifat menghasilkan ketimbang me-refresh tautan nilai setiap saat), tetapi cukup membuatku sadar bahwa waktu berjalan kelewat cepat. Rasanya baru kemarin aku melaksanakan ujian akhir, tahu-tahu hari ini adalah hari terakhir pengunggahan nilai. Padahal ujian akhir sudah lewat sekitar satu bulan!

Kesimpulannya, bisa dibilang menunggu nilai cukup membuatku lupa waktu, tetapi bukan lupa waktu karena terlena.

Lupa waktu karena aku tidak sadar bahwa sebentar lagi, semester baru akan menyongsong.

 

Bandung, 7 Juli 2017 22:10 WIB

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

2 thoughts on “Detik-detik Para Huruf Muncul

  1. Kadang ketika lihat nilai-nilai itu bermunculan satu per satu, pasti terlintas “dapet nilai segini, kemaren belajar apa aja ya sampe dapet segini.. haha..” /G

    I feel the same as you wrote by the way :’3

    Like

Leave a Reply

