Posted in #JumblingJuly2017

Setangkai Mawar

Mawar adalah bunga pertanda cinta, begitu kata orang-orang. Aku sendiri tidak tahu mengapa mawar yang dipilih sebagai tanda cinta. Maksudku, banyak bunga yang lebih wangi dan menarik, mengapa harus mawar?

Kalau kita perhatikan baik-baik seperti apa mawar itu, tentunya kita akan melihat duri pada batangnya, dan kelopak merah, putih, atau lainnya di bagian atas. Mungkin orang-orang mendefinisikan itu sebagai cinta: butuh pengorbanan untuk mendapatkan keindahannya, harus menyentuh durinya untuk mendapatkan bunganya. Semacam itu.

Ada beberapa buah kisah yang melibatkanku dengan bunga mawar, namun ada satu tangkai berwarna merah jambu yang hingga kini kuingat sebab tangkai itu berhubungan denganmu.

Aku pernah menyinggung hal ini satu kali di dalam tulisanku dulu, Semua Tentang Kamu, dan akan kutulis kembali dengan lebih terperinci. Begitulah.

Foto di atas adalah pesan yang kamu sampaikan kepadaku waktu itu. Mau tahu seperti apa perasaanku kala itu meski mungkin, kamu sudah tahu?

Sebagai seseorang yang tifak mengharapkan kiriman bunga, cokelat, ataupun boneka dari siapapun tanpa sepengetahuanku, terang saja aku kaget begitu menerima setangkai mawar merah jambu tak bernama hari itu. Dan begitu kubuka pesannya …

Aku tidak bisa menahan debaran jantungku yang tidak beraturan. Aku terkejut dan bahagia karenanya, serius. Yah, meski kamu bilang bunga yang kamu kirim itu hanya sebatas pemecah formalitas di antara kita karena momentum dan lain hal, tetap saja aku merasa senang.

Dan omong-omong, tunggu balasanku, ya.

 

Bandung, 6 Juli 2017 17:17 WIB

Advertisements

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

3 thoughts on “Setangkai Mawar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s