Posted in #JumblingJuly2017, Kuliah

Pigura dalam Balutan Paris

Bukan, ini bukan tentang benda yang diberikan seseorang dari Paris, benda yang kutemukan di Paris, ataupun benda yang berada di Paris. Satu, aku tidak punya kenalan di Paris ataupun yang pernah ke Paris, jadi yah, tidak ada yang memberikanku oleh-oleh dari sana. Dua, aku tidak pernah keluar Asia Tenggara, jadi mustahil aku bisa menemukan sesuatu di Paris dan membawanya pulang. Tiga, pokoknya tulisan ini bukan tentang Paris.

Lalu mengapa Paris diambil sebagai judul tulisan ini?

Tentu saja karena bungkus kado yang kuterima bertuliskan “Paris” dan bergambar Menara Eiffel, hehe.

Pigura ini adalah hadiah ulang tahunku yang kesembilan belas―ya ampun, aku sudah mau kepala dua―dari departemen tempatku mengabdi di himpunan periode lalu. Sebenarnya hanya pigura sederhana dengan foto departemen kami di dalamnya, tetapi begitu berkesan di hatiku.

Aku tidak menulis soal ini ya, di tulisanku sebelumnya? Yah … anggap saja aku baru ingat, hehe.

Ulang tahunku itu bulan yang dulunya adalah bulan ketujuh―sekarang berganti urutan―namun hadiah ini baru diberikan tiga bulan setelahnya. Alasan yang diberikan kepala departemenku sederhana,

“Aku lupa terus. Pas aku ketemu kamu, aku gak bawa. Pas aku bawa, aku gak ketemu kamu.”

Yah, mungkin aku dan hadiahku itu tidak berjodoh.

Saat pertama kali menerimanya, aku membuka bungkusnya perlahan dan rapi―kertas pembungkusnya rapi, sih. Aku berhasil membukanya tanpa merusak si kertas pembungkus, tetapi akhirnya aku tetap membuang si kertas pembungkus.

Jadi, sebenarnya yang membuatku terkesan itu … kertas pembungkusnya atau hadiahnya? Hahaha.

 

Bandung, 6 Juli 2017 21:57 WIB

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

2 thoughts on “Pigura dalam Balutan Paris

Leave a Reply

