Posted in #NulisRandom2017

#NulisRandom2017 – 13: Lagi Kasmaran

“Kamu kentara banget lagi kasmaran.”

Begitu kata salah seorang temanku yang kebetulan merangkap sebagai tempat curhatku selama beberapa bulan ini. Yah, aku tidak akan mengelak dari kenyataan itu sih, dibilang sedang kasmaran karena memang, kenyataannya, aku (mungkin) sedang jatuh cinta.

Jatuh cinta, kasmaran, atau apapun bahasa yang biasa manusia lain gunakan, ya, aku merasa aku sedang mengalaminya. Gejala-gejala seperti sering senyum-senyum sendiri, punya seseorang yang dapat membuatku bersemangat di kala sendu, juga punya seseorang yang rasa simpatinya menyejukkan hati, semuanya kurasakan kini.

Bagaimana, ya … semua itu tidak butuh alasan, sih, bahkan tidak butuh kejelasan atas apa yang terjadi. Cepat atau lambat, sedih maupun bahagia, kalau namanya sudah kasmaran ya kasmaran; terjadi begitu saja tanpa bisa dicegah.

Aku tidak pernah merencanakan jatuh cinta, tidak pernah. Bahkan kalau bisa, aku ingin menghilangkan sifatku yang mudah terbawa perasaan ini agar aku bisa fokus mengejar apa yang aku cita-citakan. Akan tetapi, yah, namanya juga perasaan, datangnya tidak diundang dan perginya tanpa pamit.

Oh, ada satu lagi ciri-ciri kasmaran yang tengah kurasakan.

Aku menulis tulisan ini tentang kamu, ‘kan?

Bandung, 13 Juni 2017 23:18 WIB

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

