Posted in #NulisRandom2017

#NulisRandom2017 – 07: Keakraban

Di akhir tahun kemarin, aku bertekad tidak akan mengikuti kegiatan apapun yang berbau organisasi eksekutif ataupun kepanitiaan dengan kegiatan super merepotkan yang lamanya lebih dari dua bulan. Aku sudah berniat untuk memfokuskan diri kepada akademik dan kepanitiaan lain yang kuketuai.

Dan … sepertinya aku memang tidak ditakdirkan berdiam diri saja selama di kampus.

Di awal tahun ketika seluruh organisasi eksekutif yang dulunya aku ikuti membuka rekrutmen, tahu-tahu dua orang kepala departemen yang dulunya aku ikuti memintaku untuk mendaftar kembali.

Jujur saja, aku sempat terkejut. Oke, aku memang … sudah bertekad untuk tidak mengikuti apapun lagi, benar-benar apapun, di lingkungan kampus―kecuali yang berbau kepenulisan. Aku benar-benar tidak ingin menyibukkan diriku dengan hal lain lagi.

Akan tetapi, mungkin kalian tahu istilah “aku lemah kalo di-pc”. Begitulah.

Singkat cerita, aku mendaftarkan diri ke dua departemen yang tadinya ingin kutinggalkan itu. Wawancara sebentar, selesai. Aku diterima di keduanya.

Dan aku merasa mengulang masa laluku. Bedanya, kali ini aku bukan lagi si junior. Aku bertekad untuk menyatukan departemenku dengan caraku sendiri: menyebarkan recehan, bukan secara harfiah.

Cara itu berhasil. Aku merasa bisa mengakrabkan diri dengan anggota departemen yang pertama, aku juga merasa bisa mengakrabkan diri dengan anggota departemen yang kedua.

Tetapi … ada satu keakraban bonus yang tidak pernah aku sangka sebelumnya.

Kamu, kamu yang dulu memintaku untuk tetap tinggal.

Rupanya kini jadi alasanku melek hingga larut.

Bandung, 7 Juni 2017 15:28 WIB

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

