Posted in Novel, Sinopsis

SpyShot!

SpyShot!

“Jatuh cinta kepada orang sepertinya membuatku menyadari bahwa… aku belum menjadi seperti apa yang orang inginkan. Menjadi diri sendiri itu memang penting, tetapi menjadi diri sendiri yang menyenangkan orang lain tentunya akan lebih baik lagi. Maka aku mencoba mengubah diriku secara perlahan, bahkan dia tidak menyadarinya.”

Reva Abhipraya adalah seorang agen sebuah organisasi rahasia yang ditugaskan untuk mengumpulkan informasi mengenai seseorang yang dianggap cukup berbahaya oleh organisasinya. Sialnya Reva, dia justru memainkan perasaannya dalam tugas dan berakhir mencintai targetnya itu. Sialnya lagi, tuntutan organisasi dan atasannya yang super menyebalkan dan agak psycho membuat Reva tidak bisa melakukan apa-apa selain menyembunyikan perasaannya.

Hingga tiga tahun berlalu…


 

Ini adalah novel keempatku yang selesai dan berhasil menyandang status bebas dari kekangan Micr*soft Word laptop-ku. Kalo boleh jujur, aku ini bukan pengarang yang baik. Kenapa? Karena aku gak pernah bener-bener menyelesaikan sebuah naskah, sumpah. Ke’ngotot’anku dalam menyelesaikan naskah hilang setelah aku jadi siswi SMA yang cantik, baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung. Alhasil, kini aku cuma nulis prolog, end of story, nggak dilanjutin lagi ceritanya entah kenapa aku seneng banget kayak gitu.

Tapi beda ceritanya waktu aku nemu lomba nulis novel untuk yang pertama kalinya setelah aku lama bergelut di dunia tulis-menulis, kudet banget, ya.

Lombanya menarik; bikin novel dengan aturan dan seterusnya, untuk WNI dengan ketentuan dan seterusnya, kirim ke redaksi dan seterusnya. Hadiahnya? Jalan-jalan ke Malaysia. Ohoho, agak sedikit tertarik dengan kata terakhirnya, nih.

Aku memutuskan buat bikin cerita dengan karakter yang lumayan sering dipake di film tapi gak begitu banyak di novel (mungkin); agen rahasia. Jadilah aku bikin kisah cinta dua agen rahasia yang rupanya saling menyelidiki satu sama lain (nih, bocoran dikit). Terus naskah ini kukirim buat lomba itu. Aku udah berusaha sebaik-baiknya, sampai dalam membuat judul; nanya ke lima atau enam orang tentang judul yang baik. Akhirnya terpilihlah judul itu, SpyShot.

Tapi gak menang :’)

Naskah itu kembali jadi punyaku. Aku males banget nungguin lomba lain datang, jadi aku pake aja naskah itu dan kirim ke nulisbuku.com. Aku buat sendiri cover dan format di dalamnya sampai akhirnya…

Jadi buku, deh :’)

Oke, bagi kalian yang pingin beli bukunya langsung aja klik di sini. Harganya Rp 80.000,- dan aku nggak untung banyak dari situ. :’) /stop

Bagi kalian yang membeli, jangan lupa tinggalkan komentar! XD

 

 

Rey
31.12.2015

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

