Posted in Novel, Sinopsis

When The Planet Blows Up

When The Planet Blows Up

Aku bahagia menjadi diriku sendiri. Tidak peduli di mana pun aku berada, asal aku bisa menyayangi diriku sendiri, aku sudah bahagia.

***

Namaku Flavy, aku adalah seorang modra. Planet yang kutinggali saat ini, Lorra, sedang menjelang kehancurannya. Tentu saja hanya kami, para ilmuwan, pemerintah, dan orang-orang terpercaya dan terpandang di planet ini yang tahu soal itu. Untuk mengantisipasi keadaan ini, kami harus melakukan penelitian ke Bumi.

Ini saatnya menyelamatkan hidup kami.


Ini adalah novel ketigaku yang dibuat untuk memenuhi tugas sekolah; membuat novelet. Sebenarnya disuruh buat novelet, cuma aku gak tau bedanya novelet sama novel apa jadi aku bikin seperti yang biasa aku bikin aja ._. /dor

Gak taunya kata si ibu pemberi tugas, novelet itu paling cuma 20 – 30 halaman :’) hati ini kemudian tersakiti. Aku tuh, gak bisa diginiin šŸ˜¦

Jaman dulu ketika Cor*l Draw dan Phot*shop merupakan benda suci nan kramat yang bahkan aku gak pahami cara pakenya, saat itulah tugas ini diberikan. Mulai dari pembuatan naskah, perancangan sampul dan isi buku, pencetakan buku, sampai penjualan semua diurus oleh satu orang yang sama. Jadi, tugas itu adalah tugasĀ subhanallahĀ keren sekali yang membuat kita jadi manusia multitalenta; penulis, perancang buku, distributor, pedagang, merangkap akuntan juga, loh.

Nah, berhubung aku payah banget masalah desain-mendesain sampul, akhirnya aku minta tolong pada saudara sepupuku yang ganteng jago desain. Aku udah ada konsep sebenernya, cuma berhubung aku bahkan cuma bisa ngewarnain pakeĀ P*intĀ dan sedikitĀ Paint Tool S*i, akhirnya aku memutuskan buat menyerahkan seluruhnya pada sepupuku itu.

Hasilnya…

SASUGA, ABANG.Ā COVERĀ BUATANMU KEREN SEKALI, OY.

CoverĀ awalnya nggak kayak yang sekarang ada diĀ post ini. Dulu bentuk buminya lebih besar dan orangnya lebih kecil, tau. Setelah dua atau tiga kali revisi ukuran, akhirnya jadi juga sampul yang sesuai keinginan si uwe yang cerewet ini. :’)

Oya, ada yang lupa disampaikan. SelainĀ cover, orang lain yang membantu (banget) dalam proses pembuatan novelet ini adalahĀ editor-ku tercinta kakak kelas dua belas (waktu pembuatan novelet aku kelas sepuluh) yang waktu itu sibuk banget keliatan dari gerak-geriknya. Kakak itu…Ā SASUGA, KEREN BANGET, QAQA. Menurutku, dia ituĀ editorĀ berbakat, lah. Si Kakak mulai dariĀ typo, format penulisan, deskripsi,Ā enter, penggunaan kata sambung, dan sebagai-bagainya yang gak begitu aku perhatiin karena gak tau. Dalam hati aku mikir,Ā berdedikasi bener ini kakak, padahal dia kagak dapet duit juga dari ngedit novelet aku.

Dan aku masih merasa berdosa karena belum ngasih noveletkuĀ ke si kakak… *kemudian lari ke t*ki*

Yang jelas noveletku langsung dipersilakan terbit sama guruku setelah melalui prosesĀ editingĀ oleh si Kakak. Senang. :’)

Selain dua manusia itu, ibuku juga membantuĀ bangetĀ dalam proses pencetakan novelet ini. Ibuku yang ngambil hasil cetaknya, nemenin ke tempat cetaknya, nawarin ke temen-temennya, bantu ngirim lewat t*ki, dan sebagainya. Ayah juga bantu, kok. Tenang aja, keluarga itu pasti ngebantu kita mau apapun yang terjadi. /i mean it seriously/

Pokoknya makasih banyak bangettt untuk semua pihak yang telah membantu terbitnya novelet ini. Bagi kalian yang berminat membeli, silakan klikĀ linkĀ ini. Di sana juga bisa baca prolognya dulu, kok! Jangan lupa buat akun sebelum beli! šŸ˜‰

 

Rey
31.12.2015

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

