Posted in Puisi

Kau, Siapa?

Lama kupandang dirimu.
Siapa kau sebenarnya?
Wajah tirus, rambut acak-acakan.
Sungguh bukan figur idaman.

Mereka bilang kita ini pasangan. 
Aku lebih suka menyebut kita sebagai malapetaka.

Tak ada kerusuhan tanpa kita.
Tak ada kita tanpa pertengkaran.

Lagi-lagi itu.
Kau bercerita lagi soal itu.
Soal janji antikmu.
Yang belum engkau temukan pemiliknya.

Aku tidak tahu.
Aku tidak ingat.
Aku bahkan baru mengenalmu.
Bagaimana aku bisa ingat?

Lantas kubuka buku harianku.
Halaman demi halaman coretan anak kecil.
Seorang gadis kecil yang jatuh cinta.
Pada sosok anak lelaki idaman.

Itu bukan dirimu, kan?

Kunci.
Gembok.
Dua hal yang saling melengkapi.
Dua hal yang mengikat sebuah janji.

Aku memiliki kunci.
Kau memiliki gembok.
Apa kita terhubung dengan sebuah janji?
Atau kita hanya bagian dari rencana terselubung?

Waktu terus berjalan.
Perlahan ada yang berubah.
Wajah tirusmu tidak lagi membosankan.
Rambut acak-acakanmu tampak indah.

Sial, apa yang kau lakukan padaku?

Aku membencimu.
Hei, kau dengar?
Aku selalu membencimu.
Aku membenci semua hal dalam dirimu.

Aku tidak pernah mau menyukaimu.
Aku tidak pernah mau menyayangimu.
Aku tidak ingin jatuh cinta padamu.
Sayangnya, aku terlanjur melakukannya.

Curahan hati seorang Kirisaki Chitoge terhadap Ichijou Raku

Author:

Pecinta dunia tulis-menulis dan hitung-hitungan. Mahasiswi S1 Statistika di sebuah universitas di Jatinangor. Berdomisili di Bandung, tepatnya di bawah naungan sebuah rumah satu tingkat dengan sebuah keluarga kecil yang terdiri dari empat orang anggota bonus tiga belas ekor kucing.

Leave a Reply

